Jumat, 24 Juli 2015

Panduan Berwisata untuk Vegetarian

Ada masalah spesifik waktu berwisata dengan style pola makan vegetarian. Namun bukanlah bermakna hal itu tidak mungkin dikerjakan. Seperti yang dikerjakan oleh traveler Nila Tanzil yang sudah jadi vegetarian mulai sejak lahir. Waktu berwisata, ia mengakui tak alami kendala seperti kelelahan atau tak nyaman.

Wanita yang mempunyai hoby menyelam ini sudah berkunjung ke sejumlah 28 negara didunia untuk berwisata. Kesusahan yang ia alami untuk memperoleh makanan vegetarian cuma ada di Taiwan yang sebagian besar berkuliner memiliki bahan babi. Waktu diwawancarai KompasTravel, Nila memberi panduan supaya terus nyaman saat berwisata dengan pola makan vegetarian.

Minta pertolongan warga lokal

Waktu berwisata ke satu negara yg tidak fasih berbahasa Inggris, minta pertolongan pada warga lokal untuk menerjemahkan kalimat. Kalimat yang itu bisa bertuliskan " Saya seseorang vegetarian. Saya tak makan daging, ikan, dan sebagainya ". Minta pada warga lokal untuk menuliskan dengan bhs setempat. Lalu, saat ada di restoran serta sang pelayan tak tahu bhs Inggris, tinggal perlihatkan terjemahan kalimat itu.

Mencari di internet

Dengan perubahan tehnologi info serta komunikasi, internet bisa sediakan info untuk netizen yang membutuhkannya. Begitu juga dengan Nila, saat berwisata ia juga memakai internet untuk mencari restoran yang sediakan makanan vegetarian. Sebagian restoran memberi sinyal bila sediakan kuliner vegetarian. Diluar itu, Nila merekomendasikan untuk lakukan verifikasi kembali info tersebut di website perjalanan yang terpercaya berdasar pada ulasan-ulasan dari beberapa pemakai.

KOMPAS. com/SRI NOVIYANTI Vegetarian Ramen (Yasai Hiyashi Ramen) adalah ramen sayuran dengan alas mayonaise
Cermat

Nila mengakui dianya bukanlah orang yang fasih masalah makanan. Dengan hal tersebut, ia berupaya jadi orang yang jeli dalam pilih makanan vegetarian waktu berwisata. Ia mesti selalu bertanya pada pelayan untuk menuturkan bahwa ia tak mengonsumsi daging, ikan, serta daging-daging lain. Ia mengutamakan pada wisatawan yang mempunyai pola makan vegetarian mesti jeli dalam ajukan pertanyaan. Mintalah pelayan restoran untuk menuturkan beberapa bahan yang dipakai umpamanya minyak yang dipakai.

Mencari subtitusi

Saat berwisata ke satu negara, Nila juga mempunyai rutinitas lain bila tak temukan kuliner vegetarian. Ia pilih untuk ganti makanan itu dengan biskuit, roti, serta kudapan-kudapan lain. Beberapa makanan itu bisa diperoleh di supermarket-supermarket yang ada di negara itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar