Minggu, 26 Juli 2015

Pesona Indahnya Air Terjun Jeruk Manis

Objek wisata air terjun jeruk manis yang ada di pulau Lombok ini merupakan salah satu surganya para pencinta alam yang ingin mendapatkan sensasi liburan yang sangat menarik dan juga mendapatkan keindahan alam yang sangat eksotis. Sebuah objek wisata air terjun yang memiliki air yang cukup jernih dan masih sangat bersih ini akan sangat indah jika di padu padankan dengan udara di kawasan wisata tersebut yang sangat segar dan sejuk. Objek wisata alam yang menawarkan pemandangan alamnya yang sangat indah dengan adanya beberapa pepohonan yang tubuh subur dan hijau menjadikan air terjun jeruk manis tersebut layak di juluki sebagai tempat Wisata di Lombok yang sangat manis yang wajib Anda kunjungi. Sebuah air terjun yang mengalir dari lembah-lembah yang cukup sempit yang terlihat sangat mempesona ini, ternyata masih dalam kawasan taman nasional gunung rinjani yang populer tersebut. air terjun jaruk manis ini memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 30 meter dari permukaan lautan, ini airnya akan mengalir ke sungai-sungai berukuran kecil yang cukup cantik berhiaskan bebatuan dengan ukuran yang beragam, mulai dari yang kecil, sedang hingga besar. Anda tertarik untuk berlibur ke air terjun jeruk manis? Objek wisata air terjun yang cukup di minati oleh para wisatawan dometik maupun mancanegara ini, memang sangat pas untuk liburan Anda bersama dengan keluarga atau pun sahabat-sahabat Anda. Nah, agar Anda lebih tahu tentang pesona indahnya air terjun jeruk manis tersebut, silakan simak ulasannya berikut ini.

Untuk bisa menikmati kesegaran dan juga kesejukan di objek wisata air terjun jeruk manis ini, Anda di haruskan berjalan kaki terlebih dulu sekitar 1,5 kilometer dari gerbang masuk kawasan wisata ini. dan di perjalanan Andaini akan memakan waktu yang lumayan lama sekitar 20 menit, tetapi Andatidak usah khawatir, sebab selama perjalanan Anda akan di temani dengan beberapa jenis tanaman dan juga tumbuhan yang sangat indah , seperti bunga liar, paku-pakuan, durian, lemuru, liuh-liuh, dan juga bajur. Dan tidak hanya hal tersebut yang akan menyambut perjalanan Anda, di sana Anda juga dapat menyaksikan kehidupan liar dari berbagai macam fauna seperti rusa dan juga kera yang terlihat sangat lucu dan menggemaskan. Serta selama perjalanan Anda nantinya akan melewati beberapa jalan setapak yang tidak terlalu curam dan juga sudah di susun dari bebatuan, sehingga aman untuk keselamatan Anda. Dan jika dalam perjalanan menuju wisata tersebut, Anda merasakan kelelahan, Andabisa beristirahat sejenak di sebuah berugak yang akan Anda temukan di sekitar tepi jalan. Sambil duduk santai Anda bisa menikmati pemandangan alam yang terlihat sangat indah dari sebuah hutan lindung yang terlihat masih begitu sangat asri. sehingga menjadikan udara di sekitar tersebut menjadi sangat segar dan sejuk.

Setelah Anda selesai beristirahat Anda juga bisa berenang di sebuah kolam yang sangat segar, atau pun Anda juga bisa bermain air di sekitar sungai dekat dengan area air terjun jeruk manis tersebut. dengan begitu rasa lelah Anda akan sirna seketika, bahkan badan dan juga jiwa Anda akan kembali segar setelah menyapa dinginnya air terjun jeruk manis tersebut. peosna keindahan alam yang ada di kawasan objek wisata tersebut memang sangat indah dan menarik untuk di kunjungi, apalagi di sekitar kawasan air terjunnya di kelilingi oleh beberapa jenis pepohonan hijau yang tumbuh sumbur yang terlihat sangat indah dan asri. selain keindahan tersebut yang di tawarkan di objek wisata ini, hal ini juga yang menjadikan air di kawasan wisata ini menjadi lebih segar dan lebih bersih, bahkan terlihat sangat jernih, sehingga Anda bisa melihat secara lebih jelas dasar sungainya. Air terjun yang turun tidak terlalu deras ini akan memberi sensasi liburan semakin mengasikan.


Objek wisata air terjun jeruk manis ini bisa Anda tempuh dengan menggunakan kendaraan bermotor selama 2 jam dari kota Mataram ini akan menjadi salah satu objek wisata yang paling indah yang menyenangkan. Demikian pesona indahnya air terjun jeruk manis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar